seo

Daftar Istilah Penting dalam Pasar Modal

Written By Amy on Rabu | 10.15

Berikut daftar istilah yang sering digunkan dalam Pasar Modal, silahkan anda pahami agar anda tidak bingung kedepannya dalam berinvestasi SAHAM
  • Akuisisi, Sebuah perusahaan membeli saham (biasanya dalam jumlah besar) perusahaan lain.
  • Bear, Investor yang percaya sebuah saham atau pasar secara keseluruhan akan turun. Bear Market adalah suatu periode panjang dari penurunan harga, biasanya lebih dari 10%. Ungkapan yang mencerminkan kondisi ini disebut Bearish. Antonim Bear adalah Bull, Bear Market adalah Bull Market, dan untuk Bearish adalah Bullish.
  •  Big-Caps, Saham yang memiliki nilai kapitalisasi pasar besar. Kapitalisasi Pasar adalah jumlah saham beredar dikali harga pasar saham. Antonim dari Big-Caps adalah Small-Caps.
  • Blue Chips, Sebutan untuk saham yang serba bagus, serba besar, likuid dan telah terbukti selalu memberikan keuntungan kepada pemegang saham dalam kurun waktu yang lama. Sebutlah saham Telekomunikasi Indonesia, Unilever, dsb.
  • Buy on Rumor, Sell on Fact, Sebuah praktek yang lazim dilakukan investor dengan membeli saham ketika sedang beredar rumor dan kemudian menjualnya saat keluar pengumuman resmi dari emiten, baik mengakui ataupun membantah rumor tersebut. Antonimnya adalah Buy-And-Hold.
  •  Downgrade, Perubahan rating atau rekomendasi atas saham menjadi negatif. Perubahan menjadi psoitif disebut Upgrade.
  • ESOP, Employee Stock Ownership Plan, adalah program masa tua yang memberikan kesempatan kepada karyawan untuk ikut memiliki saham perusahaan tempatnya bekerja.
  • Go Private, Proses terbalik dari Go Public, dimana seluruh saham publik beralih menjadi milik privat (perorangan atau grup) dan tidak lagi diperda-gangkan di bursa (Delisting).
  • Merger, Bergabungnya dua atau lebih perusahaan menjadi sebuah perusahaan baru dengan nama atau identitas yang baru samasekali atau dengan identitas salah satu perusahaan yang bergabung.
  • Outperform, atau Overperform adalah pernyataan positif untuk menilai kinerja suatu saham yang lebih baik dibandingkan kinerja rata-rata industri atau pasar secara keseluruhan. Antonimnya adalah Underperform.
  • Overvalued, Sebuah saham yang dinilai telah terlalu tinggi dibandingkan dengan Price Earning Ratio, expected earning, atau kondisi keuangan-nya. Antonimnya adalah Undervalued.
  •  Overweight, Memberi bobot lebih besar atas suatu saham dibanding saham lainnya, atau kepada suatu bursa saham dibanding bursa saham lainnya. Antonimnya adalah Underweight.

2 komentar:

Pengobatan alami penyakit batu ginjal mengatakan...

Makasih banyak gan

lisa poker mengatakan...

Adapun bonus-bonus yang kami berikan untuk para pecinta poker Indonesia
♠ Bonus New Member 20% max bonus Rp 300.000,-
♣ Bonus setiap Deposit 5% max bonus Rp 100.000,-
♥ Bonus Cashback rollingan 0,3%
♦ Bonus Refferal 15% ( Seumur Hidup )

♠ Minimal Deposit Rp 10.000,-
♥ Minimal Withdrawal Rp 30.000,-

So tunggu apa lagi segera daftar agen poker terbaik dan agen poker terpercaya ---->>> DNAPOKER

Untuk info lebih lanjut dapat Hubungi Livechat kami Atau :
WA : +8558692773
BBM : E33FF559
Wechat : DNAPOKER

Link Altenatif kami :
www. dnawin. co
www. dnawin. net
www. dnapoker. com

Posting Komentar

Follower